Pertemuan Pertama Bendahara Lingkungan: Saling Berbagi dan Belajar (10 Agustus 2024)

Tidak ada komentar



edited by Julius

Artikel buat Warta Ambrosius. Teks dan foto oleh: Indra Sulistio


Pertemuan Pertama Bendahara Lingkungan: Saling Berbagi dan Belajar (10 Agustus 2024)


Tak terasa pergantian pengurus lingkungan di Gereja Santo Ambrosius telah berjalan sekitar setengah tahun. Semua   pengurus baru lingkungan telah melakukan tugasnya, termasuk juga bendahara. Untuk melakukan tugasnya sebagai bendahara lingkungan yang baru dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman dari bendahara paroki dan juga sesama bendahara lingkungan yang lebih senior.


Pengalaman dalam mengelola keuangan lingkungan merupakan hal yang gampang-gampang susah katanya, tapi semuanya bisa dipelajari. Pada tanggal 10 Agustus 2024, Bendahara Paroki memberikan pembekalan kepada bendahara-bendahara lingkungan yang baru. Pertemuan Pembekalan I ini dihadiri oleh 9 orang bendahara yang baru dari berbagai lingkungan. Mereka berasal dari lingkungan St. Perpetua, St. Regina, St Ansgarius, St. Simon Petrus, St. Maria, St. Atanasius, dan St. Yoakim. Pembekalan  diberikan oleh Lucia Moni Basuki (Bendahara Paroki) dalam suasana santai dan menyenangkan.


Suasana pembekalan juga menghasilkan banyak pertanyaan dan berbagi pengalaman antar bendahara lingkungan. Materi pembekalan meliputi iuran lingkungan, pengelolaan lingkungan, sumbangan umat, dan cara penyetoran ke rekening paroki. 


Tak terasa waktupun berlalu, pembekalan telah berjalan selama satu setengah jam. Banyak ilmu yang telah didapat dan waktunya untuk berpisah dan menerapkannya. Foto bersama pun dilakukan untuk keakraban sebagai sesama bendahara lingkungan. 


Selamat bekerja dan melayani di lingkungan masing-masing!

Tidak ada komentar

Posting Komentar