Hari Raya Kurban RT 054 RW 07 Griya Asri [17 Juni 2024]

Tidak ada komentar

 



Hari Raya Kurban RT 054 RW 07 Griya Asri

    

Iduladha merupakan salah satu hari raya untuk kaum muslimin. Di tahun 2024 Iduladha jatuh pada hari Senin 17 Juni. RT 054  RW 07 Griya Asri, Jelupang memperingati Idul Kurban tersendiri. Setelah selesai salat, warga mengadakan pemotongan hewan kurban yang bertempat di Lapangan RT 054.


Dalam acara ini semua warga ikut terlibat tanpa memandang latar belakang agama dan status sosial. Umat Katolik yang berada di lokasi Griya Asri dengan santo pelindung St. Silverius, juga tak ketinggalan terlibat dalam kegiatan ini. Kaum pria bertugas menyembelih dan menjagal, sementara kaum ibu bertugas untuk mengiris-iris daging.


Pada acara kurban tahun ini ada sapi 3 ekor dan kambing 4 ekor. Ibu-ibu dari lingkungan yang tampak ikut membantu  adalah Ibu Niken Sertu Murwani, Ibu  Merdi Naibaho, Ibu Rastiningsih, dan Ibu  Nuri. Sementara Bapak Narjo ikut membantu dalam pemotongan.


Setelah hewan kurban dipotong, lalu diiris dan dimasukkan ke kantong plastik. Setelah itu tiba saatnya untuk pendistribusian daging ke warga. Semua warga, tanpa kecuali, mendapatkan jatah daging kurban. Makan malam hari ini di setiap rumah warga tersaji hidangan semur, gulai, atau sate. 


Selamat merayakan Idul Kurban untuk mengenangkan  Nabi Ibrahim AS yang mengikuti perintah Allah untuk mengurbankan anaknya.





Tidak ada komentar

Posting Komentar