Menjadi Pelayan Tuhan Tidak Perlu Berpengalaman, Tetapi Kesetiaan Untuk Melayani

Tidak ada komentar

Sharing Ketua Lingkungan St. Rosa De Lima, Filysia Setiawan.

“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap.”  
– Yoh. 15:16

Ayat inilah yang membuat saya bersedia dicalonkan menjadi Ketua Lingkungan Rosa De Lima. Awalnya saya berpikir tidak masalah nama saya dimasukkan dalam daftar nama calon Ketua Lingkungan, karena saya yakin tidak akan terpilih, karena secara pengalaman saya masih kurang, dan juga usia saya yang masih muda. Namun ternyata Tuhan telah memilih saya menjadi pelayan-Nya. 

Pada bulan Maret lalu, saya kaget ketika mendengar bahwa saya terpilih menjadi Ketua Lingkungan. Namun, dukungan penuh dari oma, opa, dan seluruh umat di Lingkungan Rosa De Lima, membuat saya jadi bersemangat dalam melakukan tugas baru saya. Saya yakin bahwa Roh Kudus akan turut bekerja dalam diri saya, juga para Pengurus Lingkungan, dan pastinya Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkan saya. 

Inilah ayat yang selalu menguatkan saya,

“Tuhan akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering dan akan memperbaharui kekuatanmu, engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan."

– Yes. 58:11

Segala pelayanan yang dikerjakan sendiri tanpa campur tangan Tuhan pasti akan terasa berat. Oleh karena itu, dalam pelayanan yang saya lakukan ini selalu mengandalkan kekuatan Tuhan. 

Jadi kaum muda, jangan takut jika suatu saat kitalah yang terpilih menjadi Ketua Lingkungan, karena menjadi pelayan Tuhan tidak diperlukan pengalaman tetapi kesetiaan untuk melayani. 

Semoga sharing ini bisa menginspirasi sahabat Ambro, khususnya buat kaum muda. (wab)




Tidak ada komentar

Posting Komentar