Pesta Nama St. Ambrosius ke-3 [8 Des 2019]

Tidak ada komentar

Misa meriah mengawali perayaan Pesta Nama St. Ambrosius yang ke-3, di Paroki Villa Melati Mas.  Prosesi pembuka diiringi lantunan gempita 251 umat yang bernyanyi “Hai Angkatlah Kepalamu” .. sambutlah Raja Mulia..  terasa begitu agung menuju altar.  Para Pastor undangan yang hadir, Rm. Samuel Pangestu, Pr., Rm. Yohanes Hadi Suryono, Pr. (dari Gereja St. Laurensius – Alam Sutera) dan Rm. Sylvester Nong, Pr. (dari Gereja Santa Maria Regina -Bintaro Jaya), menemani Rm. Yosef Natalis Kurnianto, Pr. dan Rm. Martinus Hadi Wijoyo, Pr., untuk memimpin misa kudus secara konselebran.

Dalam homilinya romo Vikjen menyampaikan ungkapan selamat kepada Gereja St. Ambrosius yang masih imut, namun mampu menampilkan perkembangan yang luar biasa (‘amit-amit’).  Apapun hasilnya, bukanlah menunjukkan bahwa kita hebat, tetapi pertobatanlah yang bekerja melalui roh kudus yang memampukan kita melakukan sesuatu yang luar biasa.  Pertobatan atau iman yang benar akan berbuah persatuan, menjadi cinta yang menyatukan kita dengan keluarga, lingkungan, Gereja dan masyarakat.  Romo Natalis pun menambahkan “civitas dei’ yang menjadi ciri khas Santo Ambrosius, dapat diwujudkan dengan membangun Gereja yang menjadi berkat. 

Seusai misa, umat sudah bersiap dengan sajian pesta meriah, lengkap dengan hiburan tradisional hingga ‘kekinian’, pemotongan tumpeng, santap siang bersama dan permainan kreatif. Tampilnya artis Kikan Namara (eks vokalis Cokelat) menjadi hiburan tersendiri bagi umat. Bukan berpesta sendiri, namun berbaur dengan masyarakat setempat, teman-teman dari Kampung Baru dan Buaran Timur, pejabat setempat seperti Ketua RT, Bapak Lurah dan Camat, Kapospol dan Kapolres serta Bapak Pendeta, Pengurus Vihara dan Mesjid. 

Segenap umat lingkungan berkontribusi menyajikan makanan dan melayani dengan penuh semangat sejak pagi hari.  Semoga berkat kecil yang kita kumpulkan ini, dapat menjadi berkat sukacita bagi banyak orang.  (HET)


























Foto-foto lain bisa dilihat di sini, di sini, di sini, dan di sini







Tidak ada komentar

Posting Komentar