Seminar Pembukaan Tahun Berhikmat [5 Jan 2019]

Tidak ada komentar

Dalam rangka membuka Tahun Berhikmat 2019, Keuskupan Agung Jakarta menggelar seminar dengan tema “Kepemimpinan Transformatif untuk Melayani Negeri” pada hari Sabtu, 5 Januari 2019.  Lebih dari 500 undangan dari seluruh paroki di wilayah KAJ memenuhi Aula Katedral Jakarta  untuk mengikuti seminar yang dibawakan oleh 2 pembicara kondang yaitu Prof. Dr. Rhenald Kasali dan Pastor Magnis Suseno SJ. 

Uskup Ignasius Suharyo menutup seminar dengan pemaparan profil pemimpin Gereja Katolik, Bapak Paus Fransiskus, yang diakui oleh dunia sebagai salah satu dari pemimpin dunia yang paling berpengaruh.  Ada 3 fase pribadi Paus yang berpengaruh dalam kepemimpinannya, yaitu : Ia mengalami pengalaman dasar rohani yang dahsyat dengan Tuhan, dan mengalami transformasi pribadi, yang kemudian  mendorongnya untuk melakukan transformasi secara institusi.

Maka untuk meneladan kepimpinan Paus Fransiskus, mari kita bertanya pada diri kita : Apakah kita memiliki pengalaman dasar rohani?  Apakah pengalaman itu berbuah menjadi transformasi pribadi kita? Dan mampukah kita membuat sebuah konsep menjadi sebuah perubahan nyata bagi sesama kita?  (HET)









Foto-foto lain bisa dilihat di sini

Tidak ada komentar

Posting Komentar