Lingk St. Kornelius Perayaan Natal dan Tahun Baru [11 Jan 2019]

Tidak ada komentar

Sebagai acara tutup tahun 2018 dan merayakan Tahun Baru 2019, maka pada hari Jumat, tanggal 11 Januari 2019 kami dari Lingkungan St.Kornelius yang meliputi Taman Tirta Golf – Bukit Golf dan Fountainbleu Golf Residence mengadakan Misa Natal dan Tahun Baru. Tanggal 11 Januari dipilih karena masih dalam rangkaian pekan suci Natal yang akan berakhir pada tanggal 13 Januari dengan Perayaan Hari Raya Penampakan Tuhan (Epiphany). Tema yang diangkat diambil dari Tema keempat tahun ARDAS 2016-2020: “Amalkan Pancasila, Kita berhikmat bangsa bermartabat” yang baru saja diresmikan oleh bapak Uskup Mgr Suharyo pada tanggal 6 Januari lalu. Misa dihadiri sekitar 75 orang.

Kegiatan kali ini diadakan di tempat kediaman umat kami, Ibu Rinna. Ruang tamu disulap menjadi menjadi  “photo booth” di mana satu dinding dihias dengan meriah, dengan balon-balon dan pernak pernik menyambut kedatangan tamu dari arah pintu masuk. Di situ setiap orang/pasangan dapat berpose sesuai keinginan masing-masing dan dilayani oleh fotografer professional. Ruang bernuansa merah meliputi seluruh rumah. Suasana meriah sangat terasa pada setiap sudut rumah.

Agak masuk ke dalam terlihat sebuah pohon natal besar setinggi 3 meter berdiri di dekat tangga di ruang keluarga yang sudah penuh terisi bangku-bangku untuk umat merayakan misa. Sebuah spanduk raksasa menutup seluruh dinding sebelah kiri dengan gambar kepulauan NKRI dan Tema ARDAS: Tahun Berhikmat 2019. “Amalkan Pancasila, Kita berhikmat Bangsa Bermartabat.”

Misa dipimpin oleh Romo Sridanto Aribowo PR (Romo Danto), Ketua Komisi Liturgi KAJ yang sedang bertugas pastoral di Paroki St. Laurentius Alam Sutera, karena Romo Paroki sudah mempunyai komitmen lain pada waktu yang bersamaan di tempat lain.

Dalam homilinya Romo Danto kembali mengingatkan akan tema ARDAS dalam tahun ke-empat: "Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan, Dalam Permusyawaratan Perwakilan" dan khusus untuk Lingkungan Kornelius beliau mendukung pemekaran lingkungan karena jumlah KK yang sudah mencukupi untuk dimekarkan.

Setelah misa acara dilanjutkan dengan permainan tukar kado, ramah tamah dan tarian “Maumere” yang tidak pernah absen pada setiap perayaan!

Penulis: Kayus Mulia














Foto-foto lain bisa dilihat di sini

 








Tidak ada komentar

Posting Komentar