Hikmat Dalam Keberagaman

Tidak ada komentar



dari Panitia Pesta Nama St. Ambrosius 2018


Pesta Nama St.Ambrosius tahun 2018 ini mengambil tema “Hikmat dalam Keberagaman”. Panitia yang terdiri dari terdiri dari 4 Lingkungan, yaitu Lingkungan St.Gervasius, St. Maximilianus Kolbe, St. Theresia Lisieux dan St.Yohanes Salib, dibantu oleh Tim Bidang dan segenap umat St. Ambrosius melakukan serangkaian acara yang terdiri dari 3 acara utama yaitu: berpartisipasi dalam perayaan HUT Tangsel, melakukan Bakti Sosial dan Perayaan Pesta Nama di gereja.
Dalam perayaan HUT Tangsel ke-10, Gereja St. Ambrosius berpartisipasi dalam kemeriahan Pasar Rakyat Jelupang (PRJ), dengan membuka stand kuliner tradisional. Disini Panitia Pesta Nama bekerja sama dengan Bu Tuti Purnomo (Lingkungan St. Maria) untuk menjual makanan tradisional khas Tangerang Selatan.
Acara yang kedua yaitu bakti sosial ke Posyandu Emas yang terletak di Kampung Buaran Barat RT015/RW 005, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara. Acara baksos ini dilakukan melalui kerjasama dengan tim PSE. Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian bingkisan (berisi susu kotak, kacang hijau dan biskuit), pemeriksaan kesehatan gratis, sumbangan alat kesehatan (berupa stetoskop, alat tensi, thermometer, ATK, kotak peralatan dan kasur busa) ke Posyandu.
Puncak dari rangkaian Pesta Nama St.Ambrosius dilakukan di gereja. Diawali dengan misa pada Minggu pagi, lalu dilanjutkan dengan panggung hiburan, stand makanan yang disediakan oleh setiap Lingkungan, serta stand dolanan tradisional dengan mengundang pak Endi Aras (seorang kolektor dan pemerhati permainan tradisional) bersama tim nya.
Misa dipimpin secara konselebran oleh Vikjen KAJ - Romo Samuel Pangestu Pr, Romo Yosef Natalis Kurnianto Pr, dan Romo Rafael Yohanes Kristianto Pr. Selesai misa, acara dilanjutkan dengan band pembuka dari OMK St.Ambrosius, pertunjukan marawis kolaborasi antara remaja di kompleks perumahan Griya Asri (kampung baru) dengan OMK St.Ambrosius. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa makan. Tamu undangan yang hadir antara lain Camat Serpong Utara – Bani Khosyatulloh, Lurah Jelupang – Taram Amarudin, Kapolsek Serpong – Kompol Stephanus Luckytho Andri Wicaksono SH SIK, Babhinsa – Serma Bahagia, Kapospol Villa Melati Mas – Iptu Agus Waluyo, Ketua RT blok T – Fransiskus Gun, Ketua RW 08 – Rahmat, Ketua RT blok O – Untung, Ketua RT blok U4-U7 – Rudy Hartono, Perwakilan Vihara Siripada – Romo Budi Cipta Cahyadi dan Perwakilan dari HKBP Serpong – Pendeta Rahmat Lumban Tobing S.Th. Setelah doa makan, para tamu undangan beserta Romo, anggota DPH, dan para Ketua Lingkungan dan Tim pelayanan gereja yang hadir turun ke aula untuk menikmati hidangan makanan dan hiburan musik keroncong yang dibawakan oleh pak Harkuswo Hartono dan tim.
Acara juga dimeriahkan oleh penampilan kolaborasi anak-anak marawis dengan anak-anak BIA, Persink, Bimbel Kampung Baru, pertunjukan tari dan lagu dari anak-anak TK Strada, SD Strada, SMP Strada. Selain itu, ada juga penarikan hadiah door prize yang terdiri dari kipas angin, kompor, rice cooker, blender, hair dryer, handphone, sepeda, kulkas dan LED TV.
Kemeriahan dan sukacita tercermin dalam kebersamaan umat dengan masyarakat sekitar, dengan saling melayani dan membuka diri. (WAB)

Tidak ada komentar

Posting Komentar