Pembentukan BIA lingkungan St Perpetua [16 Nov 2018]

Tidak ada komentar

Jumat, 16 November 2018 ini pertama kalinya saya mendampingin BIA lingkungan Perpetua. BIA yang baru dibentuk di lingkungan kami. Berkat kesedian Bu Anna tuk mengajar, Ibu Linda yang juga bersedia rumahnya ditempati oleh anak-anak,  dan juga seksi BIA lingkungan Ibu Selvi dan Ibu Wanda yang bersedia turut serta membantu.



Awalnya saya mengira akan sedikit anak yang akan hadir tapi ternyata lumayan banyak. Ada 16 anak yang hadir dan ada 1 orang tua anak yang  hadir juga mendampingin anaknya.

Acara dimulai dengan doa pembukaan oleh Aurel dan diikuti anak=anak yang lain. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan masing- masing anak dengan memperkenalkan nama dan sekolah mereka. Bu Anna pun mengajak anak-anak bernyanyi pujian dengan riang gembira. Lalu dilanjutkan cerita dengan gambar-gambar yang menarik, anak-anak pun mendengarkan dengan seksama. Kelihatan sekali anak-anak sangat suka mendengarkan cerita bergambar.

Setelah itu bu Anna mengajak anak-anak bermain bola yang terbuat dari koran. Masing-masing anak duduk berhadap-hadapan dengan bola diletakkan di tengah-tengah mereka. Bu Anna akan memberitahukan sesuatu yang harus mereka peragakan dan akhirnya mereka harus memegang bola dengan siapa yang paling cepat. Canda tawa anak-anak pun terdengar, mereka sangat menikmati permainan itu, sehingga permainan itu dilakukan berulang-ulang.

Acara selanjutnya adalah mewarnai gelang bergambar hati Yesus. Gelang dibagikan sesuai ukuran anak-anak, kemudian mereka mulai mewarnai dengan warna-warna yang mereka inginkan. Gelang pun selesai diwarnai, anak-anak dibantu oleh ibu-ibu pendamping untuk memakai gelang tersebut.

Mengingat waktu yang semakin sore maka acara pun akan segera diakhiri. Anak-anak diajak bernyanyi pujian penutup dan setelah itu kita berdoa penutup yang dibawakan oleh Ibu Selvi.

Saya berharap BiA di lingkungan Perpetua dapat berjalan dengan baik dan lancar selalu.

Penulis: Natalia





Tidak ada komentar

Posting Komentar