Ber-GEMATI Yuk.... Kenapa Tidak?

Tidak ada komentar

Efek dari pandemi sekarang ini memang sangat merubah kebiasaan setiap individu tanpa seleksi apapun. Bahasa kerennya ’SHIFTING’ . Banyak yang positif dan banyak yang negatif.
Sesungguhnya perubahan negatif bisa diatasi dengan mengganti pola pikir menuju positif. Mengganti cara pandang.
Begitu juga dengan kebiasaan berGEMATI.

Yang biasanya tidak berdoa bersama, sekarang tanpa disengaja banyak yang sudah melakukan doa bersama anggota keluarganya.
Yang biasanya ogah-ogahan berdoa apalagi berdoa bersama, sekarang tanpa disengaja banyak yang menjadi sering berdoa.
Yang biasanya berdoa bersama pada malam hari, sekarang tanpa disengaja banyak yang berdoa bersama pagi dan malam.
Yang biasanya kontra dengan berGEMATI, sekarang tanpa disengaja banyak yang sudah melakukan gerakan ini.
Dan sebagainya....dan sebagainya.....

Kebiasaan baru yang tidak disengaja ini ternyata membawa hal yang benar-benar baru dalam kebiasaan berdoa bersama anggota keluarga.
Coba review deh....ternyata berGEMATI sudah dilakukan tanpa sengaja dan jumlah keluarga yang melakukan pasti menjadi jauh lebih banyak; walaupun belum surveypun kami yakin akan hal ini.

Inilah shifting yang terjadi, dilakukan Tuhan lebih cepat dari perkiraan para ahli ekonomi, para ahli sosiologi dan antropologi. Tidak ada yang siap, tidak ada yang mengerti. Tetapi sudah terjadi dan tidak akan kembali 100% normal, tidak akan kembali menjadi normal seperti bulan Desember 2019 yang ada adalah menjadi new normal. Normal yang baru.

BerGEMATI pun menjadi baru, menjadi berbeda. Menjadikan semakin banyak keluarga berdoa, semakin banyak keluarga yang diselamatkan dan semakin diberkati.

Selamat berGEMATI dan Tuhan Memberkati.

Oleh : Elvin - PITK


Credit Image: mynorthwest.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar