Sosialisasi “Rumahku Inspirasi Keadilan” [3 Nov 2019]

Tidak ada komentar


"Adil bukan berarti sama rata. Adil itu melihat yang harus diutamakan," begitu wejangan Romo Natalis dalam acara Sosialisasi Materi Bulan Keluarga 2019. Romo mengingatkan bahwa katekese harus dimulai dari rumah tangga. Gerakan Keteladanan dan Gerakan Gemati adalah  contoh-contoh gerakan yang bisa dimulai dari tiap keluarga. Tema Bulan Keluarga tahun ini akan mendukung usaha kita bersama agar keadilan bisa tumbuh mulai dari tiap keluarga.

Di bulan Desember nanti di tiap lingkungan akan diadakan acara Pendalaman Iman dengan tema "Rumahku Inspirasi Keadilan" karena kalender liturgi sudah memasuki Tahun Keadilan. Tim Kunjungan Keluarga Lingkungan (TKKL) Gereja Ambrosius, yang diketuai oleh Bapak Yosef HP dan Ibu Maria Fung, mengadakan sosialisasi di Aula Gereja Ambrosius pada hari Minggu, 3 Nov 2019. 

Acara yang dihadiri oleh para Ketua Lingkungan, Tim Kunjungan Keluarga Lingkungan, Fasilitator Lingkungan dan Tim Pemandu Pendamping Umat Lingkungan (PPUL) berjalan hangat dan lancar. Materi yang disiapkan untuk 4 pertemuan penuh variasi kegiatan. Di setiap pertemuan akan ada 1 kegiatan yang berupa permainan dengan peralatan yang sederhana, juga disertai beberapa lagu pengiring acara yang sudah disiapkan minus-one-nya oleh Komisi Kunjungan Keluarga KAJ.

Semoga Keadilan semakin tumbuh dan berkembang mulai dari keluarga kita masing-masing, sehingga setiap umat bisa menjalani kehidupan yang lebih berkeadilan.

Penulis: Julius Saviordi


















Tidak ada komentar

Posting Komentar