BIA Yohanes Paulus II Belajar Menanam [20 Okt 2019]

Tidak ada komentar

Anak-anak BIA sore itu belajar menanam benih di pot. Hal ini sesuai dengan tema hari ini: "Perumpamaan Seorang Penabur" dari Injil Markus 4:1-20. Wah anak-anak antusias sekali menanam. Mereka berjanji merawat dan menyiramnya setiap hari.

Dengan melihat dan memegang sendiri tanah media tanam, anak-anak bisa mengerti tentang benih yang ditabur di tanah yang baik.
Sesi diawali dengan menyanyi dan doa. Lalu langsung melakukan aktivitas "menanam benih". Dilanjutkan dengan baca Kitab Suci dari Injil Markus 4:1-20 secara bergantian. Kemudian bertanya jawab.

Setelah itu, aktivitas crosswords untuk kelas besar dan aktivitas mewarnai untuk kelas kecil.

Khusus menyambut HPS dan sesuai himbauan KAJ untuk makan pangan lokal dan segar, BIA kali ini khusus menyajikan snack-snack jajanan pasar. Anak-anak lumayan suka. Ada juga yang agak bingung dengan rasanya. Ada yang tidak terlalu suka dengan rasa manisnya, dll. Namun setidaknya mereka mengenal lebih banyak jenis makanan lokal, tidak melulu makan fast food dan makanan kaleng, atau di kemasan plastik dengan micin...hehehe🤣🤣

Acara ditutup dengan lagu dan doa. Tak lupa sore itu anak-anak berdoa syukur atas Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru dilantik. Mereka semua ingat lho nama Presiden dan Wapres RI😊

Tidak ada komentar

Posting Komentar